Sun. May 9th, 2021
Foto: (Unsplash/RRQ)

Jakarta – Salah satu keunggulan game streaming adalah menghilangkan batasan syarat minimum untuk perangkat keras. Namun demikian karena konten yang di-streaming berukuran besar dan untuk memastikan pengalaman bermain game lancar maka perusahaan game harus menurunkan resolusi game.
Jadi ada beberapa kasus di mana game yang di-streaming harus menurunkan kualitasnya sampai batas resolusi maksimal 720p. Tentu hal ini dinilai kurang ideal karena visual yang disuguhkan menjadi kurang baik.

Kabar baiknya bagi pemain game di PlayStation mereka akan meningkatkan kualitas streaming mereka. Sony sebagai pembuat PlayStation telah mengumumkan jika konsol mereka akan mulai mendukung resolusi game 1080p.

Senin (26/3/2021) dukungan tersebut akan dirilis di negara dan wilayah lainnya dalam beberapa minggu ke depan. Sony juga mengatakan bahwa tidak semua game akan mendukung streaming 1080p. Jadi hanya beberapa game saja yang akan mendukung fitur yang di PlayStation. Kemungkinan Sony menambahkan dukungan ini secara bertahap.

Tidak diketahui alasan mengata butuh waktu lama bagi Sony untuk merilis dukungan ini. Sebab layanan lain seperti Amazon’s Luna sudah mendukung 1080p bahkan Google’s Stadia sudah mendukung resolusi 4K.

By admin

Leave a Reply